Digital clock

Sabtu, 23 Maret 2013

Air Terjun Coban Kali Biru





Air Terjun Coban kali biru adalah Salah satu Obyek Wisata Nongkojajar. Air Terjun yang terletak di dusun Putuk desa Wonosari - Nongkojajar ini memliki medan yang terjal dan membahayakan. Kenapa saya sebut membahayakan? karena perjalanan menuju Air terjun ini anda diharuskan berjalan selama 30 menit dengan menuruni bukit yang cukup landai dan licin. Di area Air terjun tersebut terdapat kolam yang sangat besar dan cukup dalam, konon ada seorang pecinta alam meninggal di kolam tersebut karena terseret pusaran air kolam. Air Terjun Coban Kali biru menurut saya tidak cocok untuk rekreasi keluarga, Coban ini Lebih cocok mengarah kepada Organisasi pecinta alam.

Cara Mencapai daerah ini
Jika tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan Ojek menuju dusun Putuk desa Wonosari ini (Rp 4000,-), atau dengan jalan kaki. Setelah itu minta turun di Tempat pemakaman Umum Dusun Putuk. Disini, anda harus berjalan selama 10 menit melewati tempat pemakaman umum untuk mencapai gang kecil di sebelah kanan jalan. Jika terlihat, segera masuk ke gang kecil tersebut dan anda harus berjalan lagi selama 30 menit sampai tujuan. Diperjalanan anda akan menemukan persimpangan, Ambil jalan menuju bawah bukit dan Berhati-hatilah karena cukup landai dan licin. Susuri Sungai, sampai akhirnya akan membawa anda ke Air terjun Coban Kali biru.


Tempat Bersantap
Tidak ada warung atau kios di daerah ini, jadi bawalah bekal sendiri.

Apa Saja yang bisa diperoleh?
Hutan Pinus yang masih asri, Udara dingin khas Nongkojajar, serta Jalan menuju Air terjun yang dapat memacu Adrenalin anda.

Tips:
- Sebaiknya anda tidak berenang di kolam sekitar Air terjun, karena membahayakan.
- Sebaiknya anda ke daerah ini tidak sendirian. Karena daerah ini cukup angker dan dikeramatkan warga sekitar.
- Bawalah bekal sendiri karena di area tersebut tidak ada warung maupun kios.



sumber: http://bhawikarsux4.blogspot.com/2009/11/coban-kali-birunongkojajar.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar